Tuesday, March 13, 2007

Doyan TV bikin Obesitas

Beberapa waktu lalu, waktu beres-beres rumah sambil dengerin radio, ada informasi yang lumayan bagus untuk dibagi. Waspadalah bila anda atau anak anda atau anggota keluarga anda doyaa......nnnnnn baget yang namanya nonton TV. TV merupakan salah satu media informasi dan hiburan yang diakui sangat mampu untuk membius penikmatnya, dan mampu mempengaruhi pemirsanya dengan cepat. TV juga telah diakui memberikan dampak buruk yang lumayan banyak. Sederetan dampak buruk dari TV bisa di susun mulai dari kemerosotan moral, lupa sembahyang, anak mencotoh hal yang negatif dari tontonannya dan masih banyak lagi. Selain dari itu, yang sangat menarik adalah ketika kebiasaan doyan TV berpengaruh untuk menimbulkan obesitas.

Kenapa bisa begitu?????
Menurut penelitian (lupa penelitinya siapa), 75% dari anak yang memiliki kegemaran nonton TV mengalami yang namanya obesitas. Hal ini karena, saking doyannya nonton TV dia ga akan mau ketinggalan acara yang digemarinya, so......dia akan bawa makanannya ke depan TV. Kerana keasyikan nonton TV (bisa dibilang terbius)maka syaraf otaknya akan lemah atau mungkin tidak dapat memberikan respon saat dia sudah kenyang. Sehingga dia belum merasa kenyang, dan akan makan terus.....begitu juga dengan cemilan.

Jadi hati-hatilah ......

9 Comments:

Blogger pyuriko said...

waaahhh, aku malah pingin banget ndut...

kalo gitu, nonton tv ditemenin cemilan bisa jadi ndut donk... maaauuuu....

8:19 PM  
Anonymous Anonymous said...

Internet jg loh, kebanyakan ngeblog bisa jg :D

1:51 AM  
Blogger pyuriko said...

Tambahan: Berkumpul di perpustakaan sore hari ternyata jg bisa menimbulkan obesitas yg tinggi, terbukti dengan beberapa dari kita,... ada yg ngaku BBnya bertambah, kebanyakan ngemil sih, hehehehe....

2:14 AM  
Blogger Mashuri said...

6 dari 10 penonton TV adalah wanita. Dari 6 wanita tsb, 4 di antaranya Ibu Rumah Tangga. 3 dari 4 di antaranya dilakukan sambil ngemil. 3 dari 3 orang wanita yang nonton sambil ngemil tersebut ternyata.........OBESITAS!!*saya lupa juga siapa yang neliti ini*

3:02 AM  
Blogger Manda La Mendol said...

untung aku nggak doyan TV ...tapi aku doyan makan... untung belon Obe, aku masih overweight..eh untung nggak ya ?

6:48 PM  
Blogger agussyafii said...

kenapa orang doyan nonton tv ya?

12:53 AM  
Anonymous Anonymous said...

ada betulnya juga.. tapi tergantung orangnya, kalo dia pengen gendut.. ini bisa jadi tips yang bagus.. untuk iko misalnya. ;)

9:24 AM  
Anonymous Anonymous said...

engga ah, gimana kalo nonton tvnya pas acara aerobik trus kita ikut ikutan aerobik,

pasti malah jadi sehat, dan badan bagusssss!!! hehehe

9:24 PM  
Blogger Unknown said...

betul bangeet, karena tak terasa nonton sambil ngemil. tau2 abis semangkuk cheese cake, wuaduuuhh...
mbak kalau cari baju senam crystal di jakarta tau gak ya tempatnya? makasihh dan salam kenal

8:26 PM  

Post a Comment

<< Home